Pusat Pelayanan:

Lomba Vlog Antar Santri, Kabag Humas Al Manar Ajak Wali Santri Ikut Berperan

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Dalam menghadapi liburan Ramadhan 1443 H, Humas Pesantren Modern Al Manar mengadakan lomba vlog dan reporter antar santri Al Manar, mulai tanggal 31 Maret hingga 21 April 2022 mendatang.

Tema besar yang diangkat dalam lomba ini adalah Pesona Ramadhan 1443 H, meliputi cerita meugang, persiapan ramadhan bersama keluarga atau di desa, keseruan buka puasa, shalat tarawih bersama keluarga atau teman atau cerita menarik lainnya seputar Ramadhan.

Tampak Santri Al Manar sedang membuat konten pada Super Camp 2022

Kabag Humas, Ust. Syafrizal Elselatany, Kamis, (30/3/2022), mengatakan bahwa tujuan adanya lomba ini diadakan agar liburan santri lebih produktif dengan berkarya, agar melahirkan kreativitas antar santri Pesantren Modern Al Manar.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa harapannya wali santri, para orang tua ikut berperan bersama buah hatinya masing-masing dalam pengerjaan video, ikut terlibat didalamnya.

“Harapannya adalah orang tua wali santri ikut terlibat dalam video tersebut, jadi para santri ngevlog misalnya, lalu ikut mengajak keluarganya masuk dalam video tersebut, sehingga ada nilai plus yang luar biasa bagi anak dan orang tua, menjadi momen kebersamaan yang indah, tapi ini sifatnya optional, tergantung tema yang dipilih oleh santri” Ujarnya.

Awasi Pengunaan Media Sosial Oleh Anak

Selain itu, ustadz asal Kota Fajar Aceh Selatan ini juga mengajak para wali santri agar aktif mengawasi penggunaan media sosial oleh santri, harus dipantau secara berskala, agar tidak menyalahgunakan atau terlalu lalai dengan media sosial sehingga lupa dengan pekerjaan produktif lainnya, apalagi sampai lupa atau melalaikan ibadah shalat.

“Santri melek teknologi itu bagus, bahkan saya selalu mendorong para santri agar jangan gaptek di era digital ini, harus mahir memanfaatkan kekayaan teknologi hari ini untuk hal produktif, bisa melahirkan karya, tapi juga jangan gegabah dan ceroboh, jangan asal klik link, web phising, jangan asal upload konten yang tidak layak dikonsumsi publik, identitas santri dan marwah pesantren harus dijaga, makanya orang tua harus berperan dan mengawasi”

Tampak dalam gambar santriwani jurnalis usai liputan kegiatan Super Camp 2022

“Saya menyarankan para santri untuk menggunakan liburan ini lebih produktif, bisa belajar mandiri terhadap teknologi, meningkatkan skill dalam berkarya, menonton konten-konten bermanfaaat yang dapat menambah ilmu, bisa mengupgrade skill sesuai bakat masing-masing, sekarang sudah banyak konten-konten edukasi di berbagai platform media sosial” Tutup Ustadz Alumni Muharram Journalism College ini.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini