Pusat Pelayanan:

Daurah Al Qur’an Ramadhan Pesantren Al Manar Ditutup

Wajib Baca

Selamat kepada santriwan dan santriwati Daurah Ramadhan yang telah mengkhatamkan hafalannya sesuai kemampuan masing-masing.

Haflah takrim kemarin, Rabu, 20 April 2022 / 18 ramadhan 1443 H sebagai bentuk penghormatan pesantren atas usaha para peserta selama ini, lebih lanjut para santri diharapkan agar dapat mengamalkan isi kandungan dari apa yang telah dihafal, dan meningkatkan kualitas hafalan maupun bacaan.

Karena sepatutnya kualitas harus lebih diutamakan dari pada kuantitas, dan yang paling terpenting adalah menghafal Al Qur’an haruslah dengan niat yang baik dan ikhlas Lillah, karena semata mengharap Ridha Allah SWT.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan daurah ini sudah berjalan kurang lebih 3 tahun di Pesantren Modern Al Manar, tujuan utamanya adalah sebagai program pemantapan hafalan para santri yang sudah menghafal sebelumnya atau yang baru memulai di bulan Ramadhan.

Selain itu juga sebagai bentuk kehadiran pesantren untuk mengisi liburan santri dengan kegiatan lebih produktif dan positif dalam hal pembinaan tingkat lanjutan pada kualitas bacaan atau tahsin Al Qur’an para santri.

Selain diikuti oleh santri Al Manar sendiri, kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan pesantren-pesantren yang lain.

اللَّهُمَّ ارْحَمْنَا بِالقُرْءَانِ وَاجْعَلْهُ لَنَا إِمَامًا وَنُورًا وَهُدًا وَرَحْمَةً اللَّهُمَّ ذَكِّرْنَا مِنْهُ مَا نَسِينَا وَعَلِّمْنَا مِنْهُ مَا جَهِلْنَا وَارْزُقْنَا تِلَاوَتَهُ ءَانَآءَ الَّيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارِ وَاجْعَلْهُ لَنَا حُجَّةً يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini