Pusat Pelayanan:

Tingkatkan Kemampuan Bahasa , Dr. Zulkhairi Sofyan Beri Motivasi Untuk Dewan Guru

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID – Ust. Dr. Zulkhairi Sofyan, MA, Koordinator Penggerak Bahasa Pesantren Modern Al Manar memberi materi pada kegiatan Peningkatan Bahasa Guru Pengurus Pesantren Modern Al Manar, Ahad, 17 September 2023 di Aula Pesantren Modern Al Manar.

Ust. Zulkhairi mengupas tuntas mengenai sejarah serta kaidah-kaidah yang harus dipelajari dalam meningkatkan Bahasa Arab.

Sedangkan metode peningkatan Bahasa Inggris dijelaskan oleh Ustzah. Nadhiratul Husna, S.Pd, Bagian Penggerak Bahasa Putri Al Manar serta Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar Raniry.

Kegiatan ini merupakan program Bagian Bahasa dalam upaya meningkatkan kemampuan bahasa dewan guru pengurus pesantren.

Seperti diketahui, para dewan guru pengurus merupakan dominan lulusan pesantren modern yang sehari-sehari sudah memiliki basic kemampuan menggunakan dua bahasa, Arab dan Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari, namun setelah lulus pesantren, para dewan guru ini sudah menekuni bidang yang berbeda-beda di universitas, tidak semuanya kuliah di konsentrasi bahasa.

“Selain itu, kegiatan ini kita adakan karena menurunnya disiplin bahasa santri sehingga kami ingin mencoba menggerakkan para asatidz terlebih dahulu untuk lebih memperhatikan santri berbahasa resmi.”, ujar Kepala Bidang Bahasa, Ust. Alkahfi Mulya, M.Pd.  

Maka dengan adanya pelatihan seperti ini, diharapkan para dewan guru pengurus ini bisa meningkatkan kembali kemampuan berbahasa, Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Umma Al Manar Ciptakan Peluang Ekonomi Melalui Program Masak Bersama

ALMANAR.ID – Organisasi Ummahatul Mu'allimat Al Manar (Umma) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ukhuwah dan memberdayakan anggotanya melalui program kerja...

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini