Pusat Pelayanan:

Pesantren Al Manar Adakan Perfotoan Antar Kelas, Lihat Keseruannya !

Wajib Baca

ALMANAR.PONPES.ID –Dokumentasi hari ini sejarah esok hari. Begitulah kira-kira ungkapan yang pas untuk menggambarkan betapa pentingnya sebuah dokumentasi untuk mengukir sebuah kenangan, yang kelak akan menjadi sebuah cerita dan sejarah yang bisa dikenang, diingat kembali tentang sebuah perjuangan.

Di pesantren, setiap hari ada saja cerita yang tercipta. Kuatnya ukhuwah antar santri, banyaknya kegiatan yang dilalui dan diikuti secara bersama-sama, susah senang, suka duka, sedih, canda dan tawa, penuh pengorbanan dan perjuangan, semua akan melebur menjadi satu dan menyatu dalam setiap momen. Atas semua yang dijalani di pesantren inilah akan menjadi sebuah rangkaian cerita hidup, berubah menjadi sebuah memori yang sangat mengesankan.

Hari ini, Selasa, (15/12/2020) Humas Pesantren Modern Al Manar mengadakan perfotoan bersama antar santri dengan wali kelas masing-masing. Momen keakraban wali kelas dengan santri ini menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai dokumentasi tahunan pesantren.

Ustadz Muhammad Fazaki, Humas Pesantren Modern Al Manar mengatakan kegiatan perfotoan ini merupakan salah satu program kerja humas  untuk membuat dokumentasi tahunan pesantren.

Lanjutnya, awal kegiatan hari ini sekaligus dengan foto bersama secara keseluruhan santri bersama dengan pimpinan dan dewan guru pesantren, hanya saja karena cuaca tidak mendukung, hujan di pagi hari, perfotoan bersama dengan dewan guru ditunda, akan dilanjutkan esok hari, Rabu, (16/12/2020), jika cuaca tidak hujan.

“Sebenarnya kegiatan utama perfotoan bersama seluruh santri dengan pimpinan dan dewan guru, kemudian baru dilanjutkan perfotoan dengan wali kelas masing-masing, karena hujan tadi pagi, perfotoan bersama ini kita tunda, karena tempatnya di depan tugu, jika sudah diatas jam 9 tidak bisa kita foto lagi, karena sudah ada cahaya matahari, jelek fotonya, berbeda dengan foto antar kelas, tempatnya bisa disesuaikan, bisa pindah-pindah ditempat yang tidak ada cahaya mataharinya “Jelasnya.

Para santri terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan perfotoan bersama wali kelas. Setiap kelas sudah ada papan nama kelas masing-masing yang dilengkapi dengan kata mutiaranya yang sudah tertulis di spanduk papan nama tersebut.

Setiap kelas diberi kebebasan untuk mengambil tempat dimana saja, jika barisan dan posenya sudah siap, fotografer dari humas pesantren akan datang memotretnya.

Untuk memperlancar perfotoan bersama antar kelas ini, humas menyediakan dua kamera. Setiap kelas saling bergantian mengambil tempat, baik itu santriwan maupun santriwati.

Momen perfotoan ini akan menjadi pengalaman dan kenangan yang sangat berharga bagi wali kelas maupun para santri. Karena setiap akhir semester, pasti akan berganti santri dan kelasnya.

lihat keseruan foto bersama hari ini ;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Membangun Pesantren Tangguh di Era Global: Dialog Inspiratif Pimpinan Pesantren Al Manar dan Rektor UNIDA Gontor

ALMANAR.ID – Dalam sebuah pertemuan hangat di Solong Coffee Jembatan Pango, Banda Aceh, Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Dr. Tgk. H....

Lebih Banyak Artikel Seperti Ini